Scroll to Top

CEO RIM Anggap Tak Ada Masalah di Perusahaan

By Baihaki / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

RIM CEO Heins is silhouetted during the BlackBerry World event in Orlando

Research in Motion (RIM) nampaknya ingin mencoba untuk tetap terlihat tenang dalam menghadapi tren negatif yang saat ini terjadi. Hal tersebut nampak dalam pernyataan CEO RIM, Thorsten Heins, seperti dikutip dari Electronista. Bahkan dia mengatakan bahwa perusahaannya kini dalam keadaan yang baik-baik saja.

 

“Tidak ada yang salah dengan perusahaan dalam kondisi yang sekarang,” ujar Heins dalam sesi wawancara dengan CBC Radio.

Pernyataan tersebut dikemukakannya dalam menanggapi berbagai isu negatif yang menimpa RIM. Dan, yang terbaru adalah kerugian mencapai $518 juta USD pada kuarter terakhir. Dia pun mengatakan bahwa pihaknya kini tengah berusaha untuk tetap bertahan, meskipun dalam kondisi yang sulit. Selain itu, dia juga berusaha untuk meyakinkan publik bahwa mereka kini juga tengah berusaha untuk tetap bersaing dengan Apple dan Android.

Bahkan, pria berkacamata ini enggan jika perusahaannya berada di ujung kebangkrutan. Pria yang baru enam bulan menjabat sebagai CEO RIM ini menganggap bahwa kondisi yang terjadi pada tubuh RIM saat ini adalah masa transisi.

“Perusahaan ini tengah dalam masa transisi, dan saya yakin kami akan mampu melewati masa transisi tersebut,” lanjutnya.

Beberapa program penanggulangan masa transisi tersebut pun kini tengah dilakukan oleh RIM. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan beberapa produk terbaru mereka, yakni BlackBerry 10. Namun sayangnya, handphone – handphone BlackBerry tersebut tidak akan datang pada tahun ini, melainkan pada kuartal awal tahun 2013. Padahal, banyak pihak yang menganggap bahwa satu – satunya penyelamat RIM dari kebangkrutan dan tren negatif yang saat ini tengah mereka alami adalah BlackBerry 10 OS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda