Scroll to Top

Top Scorer Copa America 2011: Jose Paolo Guerrero

By Wan Faizal / Published on Monday, 25 Jul 2011

Striker Peru, Jose Paolo Guerrero, akhirnya keluar sebagai top scorer alias pencetak gol terbanyak Copa America 2011 dengan lima gol. Ia hanya terpaut satu gol dari Luis Suarez di posisi kedua.

Guerrero membuka keran golnya pada pertandingan pertama Peru melawan Uruguay. Menerima umpan panjang dari Michael Guevara, tanpa kesulitan Guerrero mengecoh Fernando Muslera untuk membawa Peru unggul.

Gol keduanya lahir ketika melawan Meksiko. Gol Guerrero pada laga itu sangat berarti bagi Peru karena menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu.

Setelahnya, pemain Hamburg SV itu seperti “puasa” mencetak gol. Itu terjadi saat Peru kalah melawan Chile, menang lawan Kolombia, dan kalah dari Uruguay di semifinal.

Ia baru bisa mencetak gol lagi pada pertandingan perebutan tempat ketiga. Tak tanggung-tanggung, ia langsung mencetak hat-trick yang membuat Peru menang 4-1 atas Venezuela.

Gelar ini tentu sangat berharga bagi pemain sekelas Guerrero. Mengingat masih banyak striker kelas dunia di turnamen ini seperti Lionel Messi, Alexander Pato, dan Diego Forlan yang tentunya lebih dijagokan ketimbang Guerrero untk merebut penghargaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda