Scroll to Top

Persipura Raih Posisi Kedua di ISL Musim Ini

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Persipura

Juara bertahan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Persipura Jayapura, akhirnya harus puas menempati posisi kedua di ISL musim ini setelah Sriwijaya FC dipastikan telah mengunci gelar juara. Kepastian tim Mutiara Hitam meraih posisi runner-up diperoleh setelah sukses mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 2-1.

Kedua gol kemenangan Persipura Jayapura atas Persiba Balikpapan diborong oleh bomber asal Brasil, Alberto “Beto” Goncalves. Sedangkan gol semata wayang tim tuan rumah dicetak oleh legiun asingnya asal Jepang, Kenji Adachihara. Laga itu sendiri dilangsungkan di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (3/7/2012) kemarin.

Berkat kemenangan tandang ini, skuad asuhan Jacksen F. Thiago mengumpulkan 68 poin dari 33 kali pertandingan, terpaut 5 poin dari sang kampiun ISL musim ini, Sriwijaya FC Palembang yang mengoleksi 73 poin.

Raihan poin yang berhasil dikumpulkan Persipura Jayapura tidak mungkin lagi dikejar oleh para pesaing di bawahnya. Sesama tim asal Papua, Persiwa Wamena, berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 58 poin dari 31 pertandingan. Meskipun masih unggul 1 laga, namun tim Badai Pegunungan tidak akan mampu melampaui peroleh poin yang didapat Persipura Jayapura.

Di posisi keempat ada tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan, yang mendapat 53 poin. Satu strip di bawahnya, yakni di peringkat kelima, tim ibukota Persija Jakarta menguntit ketat dengan perolehan 52 poin dari 32 kali pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda