Scroll to Top

PSSI: Stadion Utama Riau Sudah Sangat Layak Digunakan

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Stadion Utama Riau

PSSI menyebut bahwa Stadion Utama Riau (Riau Main Stadium) sudah sangat siap dan sangat layak untuk menggelar pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-22, tanggal 5-15 Juli 2012. Meskipun sempat bermasalah, namun PSSI tetap menetapkan Stadion Utama Riau sebagai salah satu lokasi digelarnya pertandingan. Satu tempat lainnya adalah Stadion Kaharuddin Nasution Riau.

Mursid Weka, Deputi Sekjen PSSI, menegaskan bahwa Stadion Utama Riau sudah sangat siap dan layak untuk menggelar pertandingan berlevel internasional. Semua fasilitas yang disesuaikan dengan standar AFC sudah bisa difungsikan dengan baik.

”Sejauh pengamatan kami, Stadion Utama Riau sudah sangat memuaskan dan sangat layak untuk penyelenggaraan babak kualifikasi AFC,” tandas Mursid Weka di Pekanbaru, Riau, Rabu (4/7/2012).

Mursi Eka pun menjelaskan panjang lebar mengenai berbagai fasilitas di Stadion Utama Riau yang sudah bisa berfungsi dengan semestinya, termasuk lampu sorot yang sebelumnya tidak menyala kini sudah membaik.

Lampu sorot di Stadion Utama Riau memang dikabarkan sempat tidak berfungsi karena tiadanya alat digital yang menjadi rangkaian dari pengoperasian lampu tersebut. Alat digital itu sendiri dijarah oleh para subkontraktor stadion karena upah mereka belum dipenuhi. Begitu pula dengan kursi stadion yang sudah dipasang kembali.

”Dengan demikian, maka AFC (Kualifikasi Piala Asia U-22), sudah sangat siap untuk diselenggarakan di Pekanbaru dengan menggunakan dua stadion yang ada, termasuk Stadion Utama Riau,” tegas Mursid Weka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda