Scroll to Top

Bukan Shinji Kagawa, Tapi Antonio Valencia yang Mewarisi Nomor 7 Manchester United

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Selebrasi Antonio Valencia, Blackburn 0-2 MU

Kabar mengejutkan datang dari markas Manchester United menyusul dipilihnya Antonio Valencia sebagai pewaris nomor 7 The Red Devils. Kabar tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi keberadaan Shinji Kagawa sebagai pewaris nomor keramat itu.

Cerita bermula ketika pihak Manchester United tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Michael Owen. Shinji Kagawa yang baru saja meneken kontrak baru dengan Manchester United akhirnya ditawari untuk mengenakan nomor punggung tersebut. Hanya saja, eks. pemain Borussia Dortmund itu menolak. Hingga akhirnya terpilihlah Antonio Valencia untuk mengenakannya di musim depan.

Dengan demikian, pada musim mendatang winger asal Ekuador tersebut tidak lagi mengenakan nomor punggung 25.

Pihak manajemen klub sekaligus fans Manchester United telah menganggap keramat nomor 7. Sepanjang sejarah United, nomor 7 telah dikenakan pemain-pemain di balik kesuksesan The Red Devils meraih gelar juara. Sebut saja George Best, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Mewarisi nomor 7 boleh dibilang moment paling berkesan bagi Valencia sepanjang karirnya di Old Trafford. Setelah resmi direkrut dari Wigan pada tahun 2009.

Sementara untuk Shinji Kagawa akan mengenakan kostum bernomor punggung 26, nomor yang sebelumnya dipakai oleh Gabriel Obertan. Lantas, siapa pemakai nomor punggung 25 milik Antonio Valencia? United menyerahkannya kepada striker muda, Nick Powell.

Sejauh ini, pihak Manchester United belum mengumumkan secara resmi jumlah skuadnya di musim mendatang. Akan tetapi, secara teknis Alex Ferguson siap menatap musim 2012/2013 walau sebenarnya belum mendapatkan sosok gelandang ideal. Perburuan soal Luka Modric masih berlanjut, begtu juga dengan gelandang muda Portugal yang mencuat di Euro 2012, Joao Moutinho.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda