Scroll to Top

Euro 2012: “Peran Penting” Pepe Reina Bagi Timnas Spanyol

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Pepe Reina

Di gelaran Euro 2012 lalu, jatah kiper utama Spanyol memang mutlak menjadi milik Iker Casillas. Dua kiper lainnya, Pepe Reina dan Victor Valdes, hanya menjadi pemanas bangku cadangan selama Piala Eropa 2012. Namun, bukan berarti keduanya tak punya peran bagi timnas.

Reina yang juga merupakan bagian dari skuad Spanyol di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 memiliki cara sendiri agar ia terlihat berkontribusi bagi tim. Bukan diatas lapangan tentunya, namun ia melakukan “sesuatu yang berguna” bagi rekan-rekannya saat skuad beranjak meninggalkan Ukraina untuk pulang ke Spanyol.

Yap, suasana di dalam pesawat sontak gaduh karena aksi konyol Reina yang menjadi pemandu dadakan. Ia melakukan tugas seperti yang biasa dilakukan pramugari pesawat sebelum lepas landas, yakni memeragakan cara menggunakan peralatan bantuan jika terjadi hal yang tak diinginkan selama penerbangan.

Reina dengan lincah melakukan “tugasnya”, mengikuti panduan yang terdengar di pesawat. Gelak tawa nyaring terdengar ketika kiper Liverpool itu sedikit membubuhkan aksi konyol di  pesawat.

Well, siapa bilang Reina tak memiliki peran bagi timnas dan rekan-rekannya selama Euro 2012?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda