Scroll to Top

Ac Milan Siap Boyong Andy Carroll dari Liverpool

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Gol Andy Carroll, Swedia 2-3 Inggris

Di ajang Euro 2012, Andy Carroll memang bukan Mario Balotelli atau Fernando Torres yang menarik banyak pemerhati sepakbola untuk membahasnya. Tapi, salah satu gol sundulannya ke gawang Swedia dalam babak fase grup Euro 2012 telah membuatnya diincar klub asal Italia, Ac Milan.

I Rossoneri sedang dalam rangka peremajaan skuad. Terbukti dengan keluarnya beberapa pemain veteran seperti Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, serta Mark van Bomel di akhir musim lalu.

Guna merubah image sebagai klub banyak disinggahi pemain tua, I Rossoneri kini mengalihkan perhatian ke beberapa pemain muda. Setelah mengincar gelandang tengah Real Madrid, Lassana Diarra (27), Ac Milan dikabarkan mendekati striker muda Inggris, Andy Carroll (22).

Hal tersebut disampaikan oleh anak dari Silvio Berlusconi, Pier Silvio yang beranggapan musim depan adalah saatnya menunjukkan kualitas The New Ac Milan.

“Ini saatnya Milan yang baru. Milan yang lebih muda dan sudah memiliki langkah tepat memulai ambisi setiap tahunnya,” jelas Pier Silvio seperti dilansir The Sun (3/7).

“Siapa pemain yang ingin saya lihat di Milan? Jujur, saya ingin Andres Iniesta. Tetapi, saya selalu terkesan dengan striker Inggris, Andy Carroll,” lanjutnya.

Presiden Mediaset yang merupakan cabang bisnis dari Silvio Berlusconi tersebut, beralasan bahwa Carroll mempunyai kualitas sundulan yang luar biasa. Carrol tipekal pemain dengan tubuh yang ideal, hal yang sangat dicari oleh Ac Milan.

“Saya harus mengakui bahwa, tubuhnya cukup mendukung, dan setelah melihat sundulannya di Euro, saya ingin memiliki Carroll di Milan.”

Pernyataan di atas seolah mengabaikan kritik yang menempa Carrol sepanjang musim 2011/2012 di Liverpool. Kontribusinya untuk The Reds belum cukup terbukti. Bahkan ketenarannya jauh dibanding sang kompetitor, Luis Suarez. Apabila serius menghendaki Andy Carroll, maka Ac Milan akan dikenakan biaya transfer yang cukup mahal. Mengingat Liverpool masih menjadikannya tumpuan utama di saat The Reds belum mempunyai amunisi cukup di lini depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda