Scroll to Top

Bursa Transfer Pemain Barcelona: Neymar Pindah ke Camp Nou Pada 2014?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Neymar

Membicarakan Neymar dan bursa transfer pemain adalah dua hal yang tak terpisahkan. Nama Barcelona pun selalu dilekatkan padanya. Meskipun calon legenda Brazil memperpanjang kontraknya di Santos hingga 2014, bukan tidak mungkin Barcelona terus bergerak untuk mendapatkan servis Neymar. Masalahnya, andai benar-benar terjadi, kapankah Neymar akan pindah ke Camp Nou?

Pelatih Barcelona musim 2012-2013, Tito Vilanova, sudah menegaskan bahwa musim panas ini Barcelona tidak membutuhkan penyerang dan bek tengah. Artinya, jelas, tidak akan ada perburuan Neymar sepanjang musim panas tahun ini. Barcelona akan mengoptimalkan sosok David Villa yang musim lalu kehilangan banyak waktu karena cedera.

Peluang Barcelona mendaratkan Neymar pada bursa transfer musim dingin (akhir Desember 2012 hingga Januari 2013), juga masih terlalu tipis.

Kita beralih pada musim panas 2013. Andai Barcelona memboyong pemain Brazil pada bursa transfer periode tersebut, sebenarnya cukup ideal. Klub Catalan sudah mematok target anggaran maksimal 40 juta Euro untuk setiap pemain baru. Neymar yang tengah berada di musim terakhir kontraknya, mungkin saja akan dilepas Santos jika klub Brazil tidak ingin kehilangannya secara gratis. Dari segi keuntungan Santos, periode ini menjadi periode paling ideal untuk mengeruk pundi-undi uang.

Namun, jika transfer di musim panas 2013 gagal terealisasi, semua kembali pada Neymar. Ia sudah mengaku akan menghormati kontrak dengan Santos hingga selesai. Artinya, musim panas 2014, status sang pemain —-andai tidak diperpanjang– akan bebas transfer. Di sini Barcelona akan berebutan hebat dengan klub-klub besar Eropa yang tertarik memakai jasa Neymar.

Perebutan Neymar akan kembali rumit jika dalam dua tahun terakhir ini, sang pemain bintang memilih untuk meneruskan petualangannya di Liga Brazil dan mematahkan hati klub-klub Eropa.

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda