Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22: Profil Andik Vermansyah

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Andik Vermansyah

Timnas Indonesia U-22 segera berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar pada 5-15 Juli 2012 di Riau. Indonesia tergabung di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste. Sosok Andik Vermansyah pun diprediksi akan kembali menjadi sorotan selama gelaran itu berlangsung.

Ya, Andik Vermansyah adalah harapan Indonesia.Meskipun baru berusia 20 tahun, Andik Vermansyah telah mencatatkan namanya sebagai salah satu ikon sepakbola nasional saat ini. Maka tidak heran jika pelatih Aji Santoso menunjuk penyerang lincah ini sebagai kapten Timnas Indonesia U-22.

Andik Vermansyah lahir di Jember, Jawa Timur, pada 23 November 1991. Karir sepakbolanya tidak bisa dilepaskan dari klub Persebaya Surabaya yang masih diperkuat Andik Vermansyah hingga saat ini.

Memiliki badan mungil dengan tinggi hanya 162 cm tidak membuat Andik Vermansyah minder dan hilang rasa percaya diri. Di balik tubuh kecilnya itulah justru tersimpan kekuatan dahsyat berupa skill individu yang mumpuni dan kecepatan lari di atas rata-rata.

Andik Vermansyah & David Beckham
David Beckham Bertukar Jersey dengan Andik Vermansyah

Saat Indonesia Selection menghadapi LA Galaxy beberapa waktu silam, Andik Vermansyah sempat merepotkan megabintang sepakbola dunia, David Beckham. Usai laga, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini pun langsung menyerahkan jersey yang dipakainya kepada Andik Vermansyah. Nama si bocah ajaib melangit, dan beberapa klub Eropa disebut-sebut berminat untuk merekrutnya.

Pelatih Aji Santoso sendiri mengakui bahwa Andik Vermansyah adalah satu-satunya pemain Indonesia yang selevel dengan Australia. Nah, aksi Andik Vermansyah saat Indonesia menghadapi Australia pada 5 Juli 2012 besok pun tentunya patut dinanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda