Scroll to Top

Siapakah Orang Indonesia Pertama yang Memiliki Akun Twitter? Inilah Daftarnya

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Twitter Pertama

Twitter saat ini menjadi salah satu media sosial favorit dunia yang masif digunakan. Jika Anda penasaran, siapa akun Twitter orang Indonesia pertama kali di Twitter, berikut 10 tweeps diantaranya.

Sebelum melihat daftar ini, patut diingatkan jika tweet pertama yang melintas di linimasa adalah dari pencipta TwitterJack Dorsey. Pada 22 Maret 2006, ia orang pertama di jagad raya yang berkicau di linimasa.

Tak perlu menunggu lama, Twitter kemudian mencandu dan mewabah bak virus ke pelbagai belahan dunia. Tak terkecuali Indonesia, jejaring sosial 140 karakter ini terus tumbuh dan tumbuh dan seakan terus meluncur tanpa dibekali rem.

Lantas siapakah 10 orang indonesia pertama yang memiliki akun Twitter? Apakah mereka artis, politisi, publik figur, olahragawan, pegiat teknologi, atau orang biasa? Beragam. Dan berikut daftarnya.

Di posisi pertama adalah Chris Prakoso. Ia memiliki akun Twitter sejak 26 Juli 2006. Di bio akun Twitter-nya, Chris Prakoso adalah seorang web developer.

Di posisi kedua adalah Reza Fabyan. Ia memiliki akun Twitter sejak 27 Juli 2006. Di bio akun Twitter-nya, tidak banyak diketahui pribadi Reza Fabyan.

Di posisi ketiga adalah Viking Karwur. Ia memiliki akun Twitter sejak 21 September 2006. Di bio akun Twitter-nya, Viking Karwur adalah seorang pekerja lepas web designer.

Di posisi keempat adalah Boy Avianto. Ia memiliki akun Twitter sejak 26 Oktober 2006. Di bio akun Twitter-nya, Boy Avianto sepertinya seorang fotografer.

Di posisi kelima adalah Ryan Koesuma. Ia memiliki akun Twitter sejak7 November 2006. Di bio akun Twitter-nya, Ryan Koesuma adalah seorang executive director.

Di posisi keenam adalah Richard Andrew. Ia memiliki akun Twitter sejak 8 November 2006. Di bio akun Twitter-nya, tidak banyak diketaui sosok Richard Andrew.

Di posisi ketujuh adalah Thomas Arie Setiawan. Ia memiliki akun Twitter sejak 10 November 2006. Ia adalah salah satu programmer di Saling Silang.

Di posisi kedelapan adalah Enda Nasution. Ia memiliki akun Twitter sejak 13 November 2006. Enda Nasution adalah Bapak Blogger Indonesia dan Managing Editor Saling Silang.

Di posisi kesembilan adalah Satya Witoelar. Ia memiliki akun Twitter sejak 13 November 2006. Pasti pembaca SidomiNews mengenal sosok pria yang satu ini. Satya Witoelar adalah empunya Koprol yang sayang akan segera tutup buku.

Di posisi kesepuluh adalah Nita Yuanita. Ia memiliki akun Twitter sejak 13 November 2006. Di bio akun Twitter-nya, Nita Yuanita adalah seorang coastal engineer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda