Scroll to Top

Olga Syahputra Bikin Tayangan Pesbukers Dihentikan Sementara Oleh KPI

By Ika / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Olga

Beberapa waktu lalu Olga Syahputra kembali menjadi perbincangan publik gara-gara candaannya di acara Pesbukers yang tayang di ANTV. Kali ini KPI pun mengambil tindakan tegas, yaitu menghentikan acara Pesbukers sementara waktu.

Ezki Suyanto dari KPI mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat dan resmi memutuskan untuk menghentikan program komedi Pesbukers selama sekitar satu minggu, yaitu dari tanggal 9 – 15 Juli 2012.

“Memang keputusan KPI pusat dari rapat pleno. Dihentikan sementara tanggal 9 sampai 15 Juli,” ujarnya.

Ezki pun menambahkan bahwa KPI sudah melayangkan surat pemberhentian acara kepada ANTV pada hari ini, Rabu (4/7). Pihak ANTV sendiri belum memberikan jawaban terkait keputusan KPI tersebut.

“Sudah tadi pagi (dilayangkan suratnya). Ya kita memberikan mereka (ANTV) untuk melakukan hak jawab,” kata Ezki.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Olga Syahputra memang sempat melontarkan lawakan yang dinilai mempermainkan ucapan salam. Gara-gara hal tersebut, Front Pembela Islam (FPI) langsung melaporkan tindakan Olga ke KPI.

Namun keputusan untuk menghentikan tayangan Pesbukers yang dilakukan KPI bukan hanya semata-mata karena candaan Olga tersebut. KPI menilai bahwa Pesbukers sudah melakukan beberapa pelanggaran lain. Misalnya pada episode 18 April 2012 ketika Julia Perez menutupi kepala Raffi Ahmad dengan roknya, sementara adegan ini dianggap tidak pantas untuk diperlihatkan ke hadapan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda