Scroll to Top

Samsung Kini Menjadi Produsen Display LCD Terbesar Di Dunia

By Ditya / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Samsung Display

Samsung, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini dinobatkan sebagai produsen display dan LCD terbesar di dunia dan mengalahkan para pesaingnya.

Produsen elektronik asal negeri ginseng ini sebelumnya telah berhasil menjadi produsen ponsel terbesar di dunia, mengalahkan Nokia yang telah berkuasa di pasar ponsel selama 15 tahun.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware kemarun (03/07/2017), kini Samsung juga merajai pasar display dan LCD dan menjadi produsen display dan LCD terbesar di dunia.

Samsung memiliki 7 buah pabrik display dengan jumlah karyawan mencapai 39.000 orang serta dengan volume penjualan pada tahun 2011 mencapai USD $25,5 miliar, sebuah nilai yang fantastis.

Saat ini raksasa elektronik asal Korea Selatan mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada pasar smartphone, kamera digital, tablet PC, notebook, monitor serta LCD TV.

Pada jajaran produk TV Samsung, terbagi menjadi 2 berdasakan teknologi yang digunakan, yaitu TV yang menggunakan panel AMOLED dan TV berbasis teknologi TFT LCD.

Sementara untuk jajaran produk smartphone, Samsung termasuk jor-joran dalam hal varian produk, sebut saja Galaxy dengan sistem operasi Android, Omnia dengan sistem operasi Windows Phone dan Wave dengan sistem operasi Bada.

Samsung Display telah ditakdirkan untuk mencapai pertumbuhan yang hampir tidak terbatas melalui upaya yang terus menerus untuk menggabungkan ilmu pengetahuan teknologi dalam bidang display dengan semangat keratifitas yang luar biasa,” kata Oh-hyin Kwon, CEO Samsung Display.

Bisnis display Samsung berawal dari keputusan Sony untuk meninggalkan perusahaan S-LCD yang didirikan bersama Samsung tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda