Scroll to Top

Apple Siap Serang Ultrabook Setelah Berhasil Cekal Produk Samsung

By Ditya / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

MacBook Air Zenbook

Setelah sukess menuai kemenangan perang paten terhadap Samsung yang mengakibatkan dicekalnya penjualan Samsung Galaxy Tab dan Galaxy Nexus, kini Apple dikabarkan bersiap menyerang produsen ultrabook.

Apple tampaknya masih kurang puas setelah sukses memukul 2 produk Samsung di Amerika Serikat, mencoba melakukan hal yang sama terhadap HTC, namun gagal, kini ultrabook jadi sasaran.

Meski masih sebatas perkiraan atau rumor, namun para produsen dan OEM (Original Equipment Manufacturer) ultrabook patut untuk wapada mengingat Apple lebih dulu memiliki produk ‘ultrabook’ yaitu MacBook Air.

Apple bisa saja mengarahkan ‘meriam’ paten ke produsen-produsen dan OEM ultrabook, karena secara umum, ultrabook memiliki konsep desain yang sangat mirip dengan MacBook Air.

Produsen PC dan laptop asal Taiwan segera mengadakan pertemuan dengan pemerintah setempat untuk membahas kemungkinan serangan paten Apple terhadap jajaran produk ultrabook.

Pertemuan ini dihadiri oleh produsen-produsen besar seperti Acer Inc, Asustek Computer Inc, Compal Electronics Inc dan Hon Hai Precision Industry Co.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone hari ini (04/07/2012), pertemuan antara pemerintah setempat dan produsen ultrabook tersebut membahas bagaimana cara melawan gugatan terkait soal paten jika nanti Apple mengajukan gugatan terhadap produsen ultrabook.

Hal ini sangat penting bagi para produsen ultrabook mengingat pasar Amerika Serikat mendapat porsi ekspor ultrabook yang besar, sehingga mereka siap menghadapai kemungkinan pencekalan terkait paten.

“Kami harus berbagi informasi dan berdiskusi dengan vendor asal Taiwan jika nanti Apple mengambil tindakan terhadap mereka,” kata Wang Mei-hua, direktur jenderal Depertemen Kekayaan Intelektual.

Ultrabook sebenarnya adalah konep yang berasal dari Intel, namun konsep ultrabook ini sangat mirip dengan Apple MacBook Air yang telah lama hadir, bahkan beberapa pihak mengatakan bahwa ultrabook adalah kloning dari Apple MacBook Air, bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda