Scroll to Top

Blackberry Blackforest, Tablet Besutan RIM Diluncurkan Tahun Depan

By Ditya / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Blackberry Blackforest

RIM (Research In Motion), perusahaan pembuat smartphone BlackBerry ini dikabarkan akan bersiap meramaikan pasar tablet dengan meluncurkan tablet BlackBerry Blackforest tahun depan.

CEO RIM dengan percaya diri mengatakan pada publik bahwa perusahaannya tidak ada masalah, meski baru saja menelan pil pahit yaitu mengalami kerugian hingga $518 juta dan bersiap memecat 500 karyawannya.

Penjualan RIM BlackBerry menurun drastis, dalam kuartal terakhir. RIM hanya bisa menjual 7,8 juta perangkat, padahal biasanya penjualan RIM selalu diatas batas magis 10 juta perangkat.

Meski saat ini kondisi RIM terpuruk bahkan dikabarkan sekarat, hal ini tidak menurunkan kepercayaan RIM untuk menyiapkan produk tablet penerus BlackBerry PlayBook, yaitu BlackBerry Blackforest.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, sebuah blog BlackBerry memposting roadmap produk RIM BlackBerry dan pemilik blog tersebut mengklaim bahwa itu adalah dokumen internal milik RIM.

Melalui dokumen yang diposting blog tersebut, terlihat bahwa RIM telah menyiapkan tablet baru dengan kode nama BlackBerry Blackforest yang kemungkinan besar telah dilengkapi teknologi 4G LTE (Long Term Evolution).

Berdasarkan bocoran dokumen tersebut, tablet BlackBerry Blackforest ini akan diluncurkan tahun 2013 dan mengusung sistem operasi BlackBerry 10.

Berdasarkan spekulasi berbagai pihak, tablet BlackBerry Blackforest ini diperkirakan akan mengusung layar berukuran 10 inci dan dibekali ruang penyimpanan sebesar 128GB.

“RIM sebenarnya hanya membutuhkan roadmap yang jelas untuk suskses, namun penundaan justru membuatnya semakin terpuruk. RIM kini telah kehilangan kepercayaan pasar. Tim manajemen RIM harus menjelaskan roadmap produk mereka,” kata Ian Figg, analis senior dari Screen Digest.

RIM memang telah mengumumkan penundaan perilisan sistem operasi BlackBerry 10 dan seteleh pengumuman tersebut, saham RIM jatuh hingga 20%.

Munculnya kabar mengenai tablet BlackBerry Blackforest yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 diharapkan mampu memberikan stimulasi untuk membangkitkan kembali popularitas BlackBerry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda