Scroll to Top

Bursa Transfer Tottenham 2012: Gylfi Sigurdsson Berlabuh ke White Hart Lane

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Gylfi Sigurdsson

Tottenham Hotspur mulai panas di bursa transfer. Mereka sukses mendatangkan pemain Hoffenheim yang musim lalu bermain bagi Swansea City, Gylfi Sigurdsson. Pemain Islandia itu menjadi pembelian pertama di era manajer anyar Andre Villas-Boas.

Pemain berusia 22 tahun itu memang bermain mengagumkan musim lalu. Ia mencetak tujuh gol dalam 19 penampilannya bagi The Swans. Ia juga diganjar dengan penghargaan Pemain Terbaik Premier League pada bulan Maret lalu.

Sebelum transfer ini terjadi, Sigurdsson sebenarnya sudah sepakat pindah permanen ke Swansea. Klub asal Wales itu juga sudah setuju dengan harga 6,8 juta pounds yang dipatok Hoffenheim. Namun semuanya sirna ketika Brendan Rodgers, manajer Swansea yang mengorbitkan nama Sigurdsson hijrah ke Liverpool.

Maka, tak heran jika Sigurdsson lantas digadang-gadang akan ikut Rodgers ke Liverpool juga. Namun pada akhirnya Spurs lah yang memenangkan perburuan pada gelandang serang serba bisa tersebut.

Kedatangan Sigurdsson ini dipandang sebagai antisipasi Spurs jika Luka Modric jadi hengkang. Gelandang internasional Kroasia itu sudah sejak lama dihubungkan dengan Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda