Scroll to Top

Langkah yang Sebaiknya Dilakukan Jika Perpisahan Terjadi

By C Novita / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

perpisahan

Perpisahan dalam sebuah hubungan cinta, baik itu karena putus, cerai, atau meninggal dunia, bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan pasangan yang nampak harmonis seperti Tom Cruise dan Katie Holmes pun bisa berpisah.

Namun tak baik jika Anda selamanya terpuruk dan menyesali terjadinya perpisahan tersebut. Teruslah move on, dan kembali menatap masa depan yang cerah.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil saat perpisahan terasa begitu menyedihkan, seperti dikutip dari situs vemale;

  • Lepaskan emosi. Jika Anda merasa kecewa, sedih, marah, atau terluka, maka beri waktu bagi diri Anda 15 menit untuk mengeluarkan emosi negatif tersebut. Menangis atau berteriak dapat membantu, namun setelah waktu yang diberikan habis, maka kembali kontrol diri Anda.
  • Manjakan diri dengan relaksasi. Anda butuh merilekskan kembali tubuh dan pikiran Anda yang lelah. Lakukan massage atau facial, berenang, makan yang cukup dan bergizi, maka pikiran Anda pasti akan kembali segar.
  • Buang segala yang menyakitkan. Jika menatap fotonya, atau membaca update status sang mantan, menerima SMS dan telponnya dapat membuat Anda makin sakit hati, maka buang semua hal tersebut. Ini akan membantu Anda untuk move on.
  • Jangan selalu menyalahkan. Baiklah, jika Anda atau dia memang salah, lepaskan kemarahan dengan memberi maaf atau meminta maaf. Semua manusia pasti pernah berbuat salah bukan? Selebihnya, serahkan segala urusan kepada Tuhan.
  • Olahraga atau aktivitas lain. Menyibukkan diri melakukan hal lain akan lebih berguna dari pada termenung dan menyesali diri. Selain itu, olahraga dapat mengurangi stress dan memperbaiki mood. Jadi, jangan sedih terus ya. Move on!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda