Scroll to Top

Kualifikasi Piala Asia U-22: Singapura Waspadai Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Timnas Indonesia - Andik - Singapura

Timnas Singapura U-22 yang tergabung di Grup E dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar di Riau pada 5-15 Juli 2012, menyatakan tetap mewaspadai kekuatan Indonesia. Pasalnya, selama ini Indonesia merupakan salah satu lawan terberat Singapura di kawasan Asia Tenggara, baik di level junior maupun senior.

Pelatih Singapura, Mike Wong, tidak akan menganggap remeh Timnas Indonesia U-22. Lagipula, Andik Vermansyah dan kawan-kawan berlaga di depan publiknya sendiri yang pastinya akan mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter Indonesia yang dikenal sangat fanatik.

Menurut Mike Wong, persaingan di Grup E memang berat. Apalagi di grup itu terdapat dua macan Asia, yakni Australia dan Jepang, yang di atas kertas lebih unggul dibanding kontestan lainnya, termasuk Singapura dan Indonesia serta Makau dan Timor Leste.

“Persaingan di grup ini (Grup E) memang cukup ketat,” tandas Mike Wong di Pekanbaru, Riau, belum lama ini.

Kendati mengakui bahwa Australia dan Jepang mempunyai kans yang lebih besar untuk lolos, namun Mike Wong menilai semua tim yang ada di Grup E juga masih punya kesempatan untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-22 yang akan digelar tahun depan, termasuk Indonesia.

“Semua memiliki peluang untuk bisa lolos. Tetapi Australia dan Jepang merupakan lawan tangguh. Meskipun begitu, Indonesia tidak bisa dianggap mudah,” ujar Mike Wong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda