Scroll to Top

PSSI & KPSI Masih Krisis, Agum Gumelar Minta Jangan Egois

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Agum Gumelar

Hubungan antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang semula mulai membaik ternyata kembali mengalami krisis. Akibatnya, upaya rekonsiliasi belum menghasilkan perkembangan yang berarti. Oleh lantaran itu, mantan Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, meminta kedua belah pihak jangan egois.

Menurut Agum Gumelar, rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI akan segera terwujud apabila kedua kubu memiliki pemikiran dan tujuan yang positif, yakni demi kemajuan sepakbola nasional. Namun, konflik ini tidak akan pernah berakhir jika kedua belah pihak masih mementingkan pada egonya sendiri-sendiri.

”Tidak ada yang sulit jika kedua belah pihak berpikir mengenai kebaikan sepakbola Indonesia ke depan. Tetapi, kalau semuanya mempertahankan ego masing-masing pasti tidak akan selesai,” tandas Agum Gumelar di Jakarta seperti dikutip dari Suara Karya, Rabu (4/7/2012).

Setelah ditandatanganinya nota kesepahaman antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL) yang disaksikan oleh perwakilan FIFA dan AFC, kondisi persepakbolaan nasional memang sempat membaik.

Namun, pada perkembangannya, kisruh antara PSSI dan KPSI justru mulai muncul lagi. Bahkan, Agum Gumelar menilai, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin ingin menghindar dari tuntutan untuk melaksanakan kongres yang dijadwalkan akan digelar pada September 2012 mendatang.

”Saya melihat adanya upaya menghindari terjadinya kongres untuk perubahan statuta seperti yang diinginkan AFC dan FIFA,” sebut Agum Gumelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda