Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Tak Gentar Hadapi Australia

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Jul 2012

Timnas Indonesia - Andik Vermansyah

Timnas Indonesia U-22 menyatakan tidak akan gentar meskipun lawan yang bakal dihadapi adalah tim kuat Australia. Tim Garuda Muda memang akan bertemu dengan The Young Socceroos di laga perdana babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, pada Kamis (5/7/2012).

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Liestiadi, menandaskan bahwa materi pemain yang akan diturunkan untuk melawan Australia nanti adalah tim terbaik. Selain itu, taktik untuk meredam kekuatan Australia pun sudah disiapkan sehingga Liestiadi yakin bahwa skuad Merah-Putih mampu berbuat banyak saat melawan tim dari negeri kanguru itu.

”Ini merupakan tim terbaik. Kami juga sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada kata menyerah melawan Australia!” tandas Liestiadi di Pekanbaru, Riau, Rabu (4/7/2012).

Liestiadi berharap agar Andik Vermansyah dan kawan-kawan berjuang dengan kekuatan mental yang prima dan tidak minder menghadapi tim sebesar Australia. Apalagi Australia dikabarkan ”hanya” akan menurunkan para pemain yang rata-rata masih berusia 19 tahun, sehingga diharapkan Indonesia mampu mengatasi problem mental yang mungkin muncul di lapangan nanti.

Indonesia tergabung di Grup E dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22 nanti. Selain Australia dan Indonesia, grup tersebut juga dihuni oleh Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste. Sama halnya dengan Australia, dua kontestan lainnya, yakni Jepang dan Singapura, dikabarkan juga akan menurunkan tim juniornya yang rata-rata masih berusia 19 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda