Scroll to Top

Andik Vermansyah Tentukan Nasib Timnas Indonesia U-22

By Aditya / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Andik Vermansyah

Timnas Indonesia U-22 bakal menantang Australia dalam laga perdana di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Stadion Utama Riau, Kamis (5/7/2012). Tidak bisa dipungkiri, nyawa tim Garuda Muda terletak pada sang kapten, Andik Vermansyah.

Hal itu diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, yang mengatakan bahwa Andik Vermansyah adalah penentu nasib tim asuhannya di babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22. Kemampuan dan pengalaman pemain lincah asal Persebaya Surabaya itu memang sangat diandalkan oleh Aji Santoso.

”Keberadaan Andik (Vermansyah) juga sangat menentukan nasib timnas di sini, pengalaman bertanding dia dan kemampuannya diharapkan bisa memotivasi rekan-rekannya di lapangan, karena dia yang paling senior,” aku Aji Santoso di Pekanbaru, Riau, saat mempersiapkan timnya jelang menghadapi Australia.

Tanpa Andik Vermansyah, Timnas Indonesia U-22 diyakini akan kerepotan menghadapi lawan-lawannya. Pasalnya, di Grup E bercokol dua macan Asia, Australia dan Jepang, serta Singapura, Makau, dan Timor Leste yang tentunya tidak bisa dianggap remeh.

Bahkan, tanda tedeng aling-aling Aji Santoso menyebut bahwa Andik Vermansyah merupakan satu-satunya pemain di skuad Timnas Indonesia U-22 yang selevel dengan Australia. Sedangkan pemain lainnya, lanjut Aji Santoso, masih belum berpengalaman, bahkan banyak masih berstatus sebagai pemain amatiran.

“Kita tahu para pemain kita ini masih berusia muda dan rata-rata mereka bermain di liga amatir Divisi I dan Divisi II Indonesia,” aku Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda