Scroll to Top

World Football Challenge: Mario Balotelli Melakukan Aksi Bodoh Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Jul 2011

Mario Balotelli berulah lagi. Kali ini si Bengal tidak beraksi di luar lapangan atau selepas pertandingan. Balotelli secara kurang ajar membuat manajer Roberto Mancini marah-marah dalam pertandingan Manchester City melawan Los Angeles Galaxy.

Dalam pertandingan yang dimenangi City melalui adu penalti tersebut, Balotelli sebenarnya tampil ciamik. Ia mencetak gol tunggal timnya selama babak reguler. Namun, ada satu ketololan tak termaafkan yang dilakukan pemain timnas Italia itu.

Delapan menit setelah mencetak gol, Balotelli mendapatkan umpan matang sehingga berhadapan satu lawan satu dengan kiper Los Angeles Galaxy, Josh Saunders. Sementara itu, di sisinya masih ada striker lain, Edin Dzeko.

Alih-alih melepaskan tendangan keras yang mengarah sisi jauh gawang, Balotelli justru berputar dan menendang bola dengan tumitnya. Tendangan asal-asalan Balotelli tersebut keluar sasaran. Edin Dzeko yang ada di sebelahnya mencak-mencak. Seandainya pun Balotelli tak menembak, ia bisa memberikan umpan datar pada Dzeko yang tinggal menghajar bola.

Roberto Mancini tak kalah geram. Ia langsung menarik Balotelli dengan James Milner 3 menit kemudian. Belum cukup, Mancini terus memberondong Balotelli dengan kata-kata keras. Sementara itu, sang pemain yang entah kerasukan setan apa, berjalan cuek meninggalkan manajernya sendiri.

Bukan kali ini Balotelli bersikap kurang ajar. Ia pernah bermain bodoh saat City berlaga di Europa League. Saat itu, City yang mesti menang 2-0, cuma bisa menang 1-0 gara-gara seorang pemainnya, Balotelli, melakukan pelanggaran tolol dan diganjar kartu merah di babak pertama. Balotelli juga pernah memprovokasi pemain Manchester United saat The Citizens sukses melenggang ke final Piala FA. Terakhir, Balotelli mempersilakan Carlos Tevez pergi tanpa rasa bersalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda