Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Van Persie Tidak Perpanjang Kontrak dengan Arsenal

By Naqib Najah / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Robin van Persie

Drama perpanjangan kontrak Van Persie dengan Arsenal akhirnya mendekati babak-babak akhir.

Lama diberitakan media perihal spekulasi kepindahannya, Van Persie pun angkat bicara. Sang pemain mengatakan tidak akan memperpanjang kontrak di Arsenal.

Kabar mengejutkan datang dari London. Arsene Wenger beserta manajemen klub harus legowo mendengar kalimat yang diucapkan striker andalannya, Van Persie. Dalam pertemuan yang dihadiri Arsene Wenger selaku pelatih, Ivan Gazidiz mewakili kepala eksekutif klub, serta sang pemain sendiri, terdengarlah keputusan bahwa Van Persie tidak memperpanjang kotraknya di The Gunners.

Dalam website resminya, robinvanpersie.com sang pemain menuturkan:

“Ini adalah pemberitahuan untuk suporter mengenai situasiku saat ini. Aku diam selama ini karena rasa hormat dan loyalitasku kepada klub dan karena kesepakatan dengan Ivan Gazidiz dan Arsene Wenger, tetapi karena ada banyak spekulasi di media, menurutku adil untuk kalian para suporter mengetahui apa yang sebetulnya terjadi saat ini.”

“Seperti diumumkan awal tahun ini, aku telah bertemu dengan Arsene Wenger dan Ivan Gazidiz setelah musim berakhir. Ini adalah pertemuan mengenai strategi masa depan klub dan kebijakan mereka. Urusan keuangan atau kontrak tidak dibicarakan, karena itu sama sekali bukan prioritasku.”

“Secara pribadi, aku mengalami musim yang hebat, tetapi gol-golku itu tercipta untuk meraih gelar bersama tim dan membawa klub ini kembali ke masa kejayaannya. Karena rasa hormat yang besar kepada Arsene Wenger, para pemain, dan suporter, aku tidak ingin bicara lebih jauh, tetapi sayangnya, dalam pertemuan itu, kembali menjadi jelas bagiku bahwa kami dalam banyak hal tidak mencapai kesepakatan soal bagaimana Arsenal harus dikelola.”

“Aku telah berpikir lama dan sungguh-sungguh soal ini, tetapi aku memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Kalian semua, para suporter, berhak tidak setuju dengan pandangan dan keputusanku dan aku akan selalu menghormati pendapat Anda.”

“Aku mencintai klub ini dan para suporter, apa pun yang terjadi. Aku tumbuh dan menjadi dewasa selama di Arsenal. Setiap orang di klub dan para suporter selalu mendukungku selama bertahun-tahun dan aku selalu memberikan segalanya di dalam dan di luar lapangan. Aku sangat bangga menjadi bagian klub yang fantastis ini selama delapan tahun terakhir. Segera setelah Ivan Gazidis kembali dari liburan selama dua pekan di Amerika, akan ada pertemuan lagi dan aku akan mengabarkan kepada kalian jika dan ketika ada perkembangan,”

Ucapan Van Persie di atas langsung mendapatkan respon baik dari pihak media maupun fans The Gunners. Nama sang pemain langsung menjadi trending topic di Twitter, sekaligus peluang besar bagi klub mana pun yang selama ini mengincar tanda tangannya di bursa transfer mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda