Scroll to Top

Bursa Transfer Tottenham Hotspur: 16 juta poundsterling Untuk Hugo Lloris

By Naqib Najah / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Tottenham Hotspur sangat tertarik dengan kiper muda timnas Prancis, Hugo Lloris. Sekalipun tidak membawa Prancis sampai ke babak final Euro 2012, akan tetapi talenta mudanya sebagai kiper yang berkualitas tidak bisa diragukan lagi.

Kabar tersebut mendapatkan respon dari Lyon. Klub Liga Prancis tersebut membanderol pemainnya senilai 16 juta poundsterling. Harga yang cukup fantastik untuk ukuran penjaga gawang dengan usia yang masih muda.

Pelatih baru Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas menginginkan Lloris mengisi amunisi penjaga gawang Spurs musim mendatang, mengingat usia penjaga gawang utama, Gomes yang sudah lumayan matang. Kesempatan sangat terbuka, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menegaskan, Lloris sangat mungkin hijrah ke klub Eropa lain. Hanya saja, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan tanda tangannya.

Selain banderol yang sudah ditentukan, Michel juga memberikan tenggat waktu hingga 15 Juli. Apabila di luar batas tanggal tersebut belum juga ada penawaran secara khusus, maka Lloris dipastikan tetap bersama Lyon musim mendatang.

“Hugo mengatakan ia ingin pergi jika ia memiliki kesempatan untuk bermain di salah satu dari lima klub Eropa terbesar. Kami berbicara sebelumnya, selama dan setelah Euro 2012,” jelas Michel seperti dilansir The Sun (5/7).

“Jika salah satu klub membuat proposal dengan nilai16 juta poundsterling, akan mendapatkan hasil sesuai yang mereka inginkan. Jika ini tidak terjadi sebelum Juli 15, ia akan tetap di Lyon untuk musim,” sambungnya.

Selain Tottenham Hotspur, klub asal kota London lainnya, Arsenal dikabarkan juga menginginkan kiper yang sekaligus kapten timnas Prancis tersebut. Arsene Wenger yang dipastikan ketar-ketir mengingat Van Persie yang tidak lagi memperpanjang kontrak di musim depan, menginginkan Lloris masuk dalam skuadnya. Namun, Michel mengkonfirmasi selama ini belum ada tawaran baik dari Arsenal maupun klub lain.

“Untuk saat ini, saya belum menerima proposal dari Arsenal, atau orang lain mengenai kabar ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda