Scroll to Top

PSSI: 700 Lebih Polisi Siap Amankan Kualifikasi Piala Asia U-22

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 05 Jul 2012

PSSI dalam situs resminya memberitakan bahwa Polresta Pekanbaru Riau, telah menyiapkan lebih dari 700 personil untuk mengamankan pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-22 mulai 5 hingga 15 Juli 2012 mendatang.

“Rabu (4/7/12) sore sudah apel siaga dipimpin Kapolresta Pekanbaru. Kami siap mengamankan, apalagi ini mempertaruhkan nama bangsa dan negara,” jelas AKP Dwi Atmaja, seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Di bawah kendali langsung Kapolresta Pekanbaru, lebih dari 700 personil akan dibagi untuk mengamankan dua stadion tempat pertandingan. Yakni Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Dari 15 pertandingan babak penyisihan Piala Asia U-22 di Pekanbaru, 10 partai berlangsung di Stadion Utama Riau. Lima pertandingan lainnya berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

“Jumlah terbesar akan ditempatkan di Stadion Utama Riau karena penontonnya akan lebih banyak,” papar Dwi Atmaja.

Tetapi perhatian terhadap keamaman juga akan difokuskan di Stadion Kaharuddin Nasution. Walaupun daya tampung penontonnya lebih sedikit dan tidak memainkan pertandingan Indonesia, namun pengetatan keamanan tetap diberlakukan.

“Standard pengamanan tetap sama. Karena tidak boleh ada kelalaian sedikit pun. Atasan kami memerintahkan untuk menghindari resiko keamanan sekecil apapun,” lanjut Dwi Atmaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda