Scroll to Top

MotoGP: Nicky Hayden, Cal Crutchlow Berbeda dari Casey Stoner

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 05 Jul 2012

nicky-hayden-ducati-2012

Nicky Hayden tidak setuju apabila Cal Crutchlow disebut memiliki gaya balap yang sama dengan juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner.

Beberapa pihak mempercayai Crutchlow mampu menjadi penakluk keganasan motor Ducati Desmosedici berkutnya setelah era Stoner di tahun 2007 karena gaya balapnya mirip dengan pembalap Australia tersebut.

Bahkan Crutchlow sendiri pernah juga mengatakan bahwa gaya balapnya yang agresif memang mirip dengan Stoner sebagai satu-satunya pembalap yang berhasil menaklukan motor Ducati Desmosedici dengan mengkoleksi 23 kemenangan bersama tim Italia tersebut.

Meski mengakui Crutchlow sebagai pembalap hebat yang pantang menyerah juga memiliki perilaku baik, Hayden meragukan apabila keagresifan Crutchlow menyamai apa yang dimiliki oleh Stoner.

Hayden menilai bahwa cara Stoner menaklukan Desmosedici sulit ditiru dan ia menganggapnya seperti sebuah mitos.

“Saya tahu orang-orang mengatakan ia membalap seperti Stoner”, ujar Hayden dikutip dari MCN. “Tetapi dari tempat saya menilai saya tidak melihat ia membalap seperti Stoner. Saya melihat ada sedikit perbedaan disana.”

“Cal pembalap yang baik tentunya tetapi untuk mengatakan ia membalap seperti Stoner, saya tidak yakin.”

“Orang-orang merasa bahwa anda harus agresif di atas Ducati tetapi ketika anda melihat Stoner begitu cepat di atasnya, ia membiarkan motornya bergerak”, lanjut Hayden.

“Motornya sering bergerak tetapi tidak dengan dirinya. Ia begitu halus dan tidak pernah melawan. Ia membiarkan motor bergerak dibawah kendalinya. Sementara Cal, motornya bergerak dan ia juga bergerak banyak.”

Hayden mengagumi semangat pantang menyerah Crutchlow. Kendati harus jatuh bangun bersama motor Yamahanya di beberapa seri yang telah berlangsung, penampilan Crutchlow semakin membaik dan semakin cepat.

Kabarnya Crutchlow saat ini tengah ditawarkan kontrak berdurasi dua tahun oleh Ducati. Artinya Crutchlow akan menempati salah satu kursi pembalap di Ducati apabila ia menyetujui kontrak tersebut.

Apakah kursi milik Valentino Rossi atau Hayden? Semua masih belum bisa diprediksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda