Scroll to Top

Kim Dotcom: Joe Biden Adalah Orang Dibalik Penutupan MegaUpload

By Ditya / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Pendiri Megaupload

Entah apa yang yang sedang dipikiran pendiri MegaUpload, Kim Dotcom tampaknya marah besar ketika MegaUpload ditutup. Satu orang yang menurut Kim Dotcom yang bertanggung jawab atas penutupan tersebut : Joe Biden, Wakil Presiden Amerika Serikat.

Layanan file sharing MegaUpload ditutup pada bulan Januari oleh pemerintah AS sekaligus menangkap beberapa pendirinya, hal ini merupakan salah satu dari operasi besar-besaran terhadap website yang melanggar hak cipta.

Kim Dotcom mengatakan pada TorrentFreak kemarin (04/07/2012) bahwa Joe Biden bertanggung jawab karena menjadikan situs MegaUpload sebagai sasaran dibawah arahan MPAA (Motion Picture Association of America).

“Setelah kami menerima informasi dari orang dalam, kami mencari tau siapa saja yang mengikuti pertemuan dengan Chris Dodd, Joe Biden, Obama dan para bos studio.”

“Kasus penutupan MegaUpload secara keseluruhan karena alasan politik, ya sebuah drama politik yang buruk,” kata Kim Dotcom.

Menurut kim Dotcom, Wakil Presiden AS adalah orang yang menyarankan rencana tindakan penutupan situs file sharing MegaUpload, Dotcom juga mengatakan dirinya akan membeberkan fakta-fakta yang lebih mendalam kedepannya.

Joe Biden, Wakil Presiden AS ini diketahui memiliki sejarah panjang mengenai advokasi untuk undang-undang pembajakan digital dan menganggap bahwa benda digital tidak jauh berbeda dengan benda fisik di bisnis hiburan.

Seperti yang dikutip dari Venture Beat, beberapa pihak mengomentari bahwa apa yang dikatakan Kim Dotcom tersebut tidak sepenuhnya benar. Joe Biden Tidak bertanggung jawab untuk apapun, karena Joe Biden hanya memberikan saran bagaimana cara menghentikan pembajakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda