Scroll to Top

Barcelona Hanya Bisa Bermain Imbang Tanpa Gol Melawan Hajduk Split

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Jul 2011

Barcelona memulai tur pramusim mereka dengan catatan kurang memuaskan. Tanpa kehadiran Lionel Messi, klub Catalan yang punya seragam baru ini cuma bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Hajduk Split.

Dari segi penampilan, tidak ada yang salah dari kubu Blaugrana. Seperti biasa, mereka sangat superior dalam urusan menguasai bola. Dari segi serangan pun demikian. Barcelona masih menjadi salah satu (kalau tidak satu-satunya) tim yang selalu enak ditonton.

Namun, percobaan David Villa selalu gagal. Termasuk tendangannya dari luar kotak penalti yang mesti membentur tiang pada menit 16. Villa masih memiliki dua peluang lagi melalui tendangan bebas. Namun, hasilnya nihil.

Babak kedua, Pep Guardiola memasukkan 11 pemain baru. Hasilnya, Barcelona lebih banyak lagi menguasai bola. Namun, gol tak juga lahir. Pemain seperti Jeffren dan Jonathan Soriano gagal memaksimalkan peluang. Hingga akhir pertandingan, para pemain Azulgrana barangkali diliputi rasa frustrasi tak bisa membongkar pertahanan Hajduk Split barang satu gol pun.

Hasil seri ini tentu bukan start yang baik untuk Barcelona yang diharapkan mampu memboyong semua gelar musim depan. Mereka masih bisa memperbaiki rekor ini ketika berhadapan dengan Internacional, klub Liga Brazil pada Audi Cup, Kamis mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda