Scroll to Top

Smartfren App Store Dirilis

By Ditya / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Smartfren

Salah satu operator CDMA (Code Division Multiple Access) terkemuka di Indonesia, Smartfren, kemarin (04/07/2012) merilis toko aplikasi yang mengusung nama Smartfren App Store.

Seperti yang dikutip dari Tempo, Smartfren App Store adalah layanan seluler yang memilika nilai tambah atau VAS (Value Added Service) berupa toko aplikasi online untuk ponsel Smartfren yang berbasis Android.

Smartfren App Store ini tidak jauh beda dengan Google Play Store yang menyediakan berbagai aplikasi, wallpaper, live wallpaper, games atau ringtone untuk ponsel Smartfren berbasis Android.

Saat ini jumlah aplikasi yang ditawarkan di Smartfren App Store memang masih sangat sedikit, yaitu sekitar 500 buah aplikasi. Pihak Smartfren mengatakan bahwa jumlah aplikasi di Smartfren App Store akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Smartfren menawarkan harga yang cukup terjangkau di Smartfren App Store, yaitu berkisar antara Rp. 1000 hingga Rp. 15.000 per aplikasinya.

“Melalui Smartfren App Store kami memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membayar aplikasi yang dibeli, dengan menggunakan pulsa. Jadi tidak perlu menggunakan kartu kredit atau PayPal,” kata Febrian Annas, General manager VAS Smartfren.

Metode pembayaran melalui kartu kredit atau PayPal dinilai ‘ribet’ oleh sebagian besar pengguna ponsel di Indonesai, maka dari itu Smartfren membuat gebrakan dengan pembayaran melalui pemotongan pulsa, sehingga lebih praktis.

Febrian Annas juga menambahkan bahwa sebenarnya Smartfren App Store sudah dapat digunakan sejak bulan Juni kemarin dan antusiasme pengguna cukup tinggi, sekitar 80% pengguna Smartfren Android telah mengakses Smartfren App Store.

Tak hanya Smartfren App Store saja, Smartfren juga menggelontorkan berbagai layanan VAS lain seperti Smartfren Gudang Musik, Smartfren Pustaka, Mobile Streaming, Smart Magic Voice dan Smart Islamic Application.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda