Scroll to Top

PSSI: Timnas Sea Games 2013 Akan Berlatih Ke Belanda?

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Djohar Arifin

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menyatakan bahwa timnas yang dipersiapkan ke Sea Games 2013 Myanmar, akan melakukan latihan di Belanda. Namun mengenai kapan waktunya, Djohar menyerahkan keputusannya kepada pelatih Aji Santoso.

Djohar Arifin telah membicarakan rencana program ini dengan Presiden Sepakbola Belanda (KNVB), Micheal van Praag di sela-sela kejuaraan Piala Eropa di Polandia.

“Insya Allah KNVB siap membantu”, ungkap Djohar seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Pemilihan Belanda sebagai tempat latihan, karena di negara kincir angin itu fasilitas-fasilitas pendukung dan sports sains cukup lengkap. Semisal pusat latihan mereka di kota Zeis, yang lokasinya kurang lebih satu jam perjalanan darat dari Amsterdam.

Di samping itu, di Belanda juga terdapat banyak klub yang dapat dimanfaatkan untuk laga uji coba. Uji coba juga bisa dilakukan ke negara lainnya yang berdekatan seperti Belgia, Jerman, Prancis yang bisa ditempuh dengan jalan darat.

Menurut Djohar, pemain timnas perlu diberikan jam terbang yang tinggi. Mereka harus terbiasa bertanding dengan tim-tim yang kuat sehingga terbiasa mampu mengatasi situasi-situasi sulit ataupun tekanan dari tim lawan.

“Tim Sea Games ini adalah tim masa depan kita yang dipersiapkan untuk mengambil estafet dari para seniornya” tambah Djohar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda