Scroll to Top

SMS Penipuan Saweran KPK Bakal Segera Diblokir Kemkominfo

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Saweran KPK Koin KPKSMS Penipuan Saweran KPK atau Koin KPK ternyata pendapat perhatian khusus dari  Kementerian Komunikasi dan Informasi atau Kemkominfo. Mereka berjanji bakal segera memblokir SMS penipuan tersebut.

Motif penipuan SMS ini menggunakan modus lama yakni dengan meminta pulsa. Akan tetapi mereka memanfaatkan isu pembangunan gedung baru KPK sebagai umpan.

Penipuan ini bermula tatkala muncul gerakan sosial dalam pengumpulan dana pembangunan gedung baru KPK baik di ‘darat’ maupun online.

Secara resmi KPK hanya mengkoordinir dan prosesnya bisa dipantau oleh publik di setiap harinya lewat pelbagai akun: @SaweranKPK dan @KoinKPK.

Namun dalam beberapa hari ini muncul penipuan SMS yang memiliki motif serupa dengan ‘mama minta pulsa’.  Roy Suryo, Anggota Komisi DPR mengamini kasus ini.

“Kami akan melaporkan nomor tersebut ke operator untuk diblokir,” terang M. Budi Setiawan, Wakil Ketua BRTI, seperti dikutip dari OkeZone, Kamis (05/07/12).

Illian Deta Artasari selalu meng-updates perkembangan terkini dan transparansi proses penggalangan dana KPK melalui akun Twiter-nya @illiandeta.

Aktivis penggalangan dana Koin KPK ini berpesan pada masyarakat agar tak langsung percaya dengan ajakan menyumbang dana KPK dan hanya memilih ke pegiat antikorupsi yang terpercaya.

Untuk sumbangan resmi Saweran KPK bisa dilakukan dengan sistem transfer rekening ke Bank BNI Cab Melawai Raya Jakarta Selatan (norek: 0056124364) atas nama Indonesia Coruption Watch (ICW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda