Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Andalkan Cuaca Panas di Pekanbaru

By Aditya / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Timnas Indonesia - Stadion Utama Riau

Timnas Indonesia U-22 berharap pada panasnya cuaca di Pekanbaru, Riau, untuk menghadapi lawan-lawannya di babak Kualifikasi Piala Asia U-22, termasuk saat melawan Australia, Kamis (5/7/2012), sore ini di Stadion Utama Riau.

Asisten pelatih tim Garuda Muda, Liestiadi, mengungkapkan bahwa iklim di Pekanbaru yang memang terkenal panas merupakan keuntungan bagi timnya. Pasalnya, tim-tim lawan belum sempat beradaptasi lebih lama untuk menyesuaikan diri dengan cuaca panas tersebut.

”Bermain di Pekanbaru kami banyak diuntungkan. Salah satunya akan cuaca yang cukup panas. Kondisi ini jelas akan berpengaruh dengan lawan yang belum maksimal dalam beradaptasi,” ujar Liestiadi di Pekanbaru, Rabu (4/7/2012).

Di laga perdana nanti, Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan menghadapi tim kuat Australia. Liestiadi berharap anak-anak Merah-Putih mampu tampil maksimal di pertandingan nanti, yakni dengan berusaha mencetak gol ke gawang Australia untuk menjaga peluang kemenangan.

”Persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia cukup panjang. Pemain yang diturunkan pun adalah yang terbaik, makanya harus bisa mendapatkan hasil maksimal,” tandas  Liestiadi.

Jika mampu mencetak gol, bahkan memenangkan laga melawan Australia nanti, Liestiadi yakin moral dan kepercayaan diri anak-anak Indonesia akan semakin meningkat. Selain itu, Yosua Pahabol dan kawan-kawan akan menjadi lebih siap untuk menghadapi lawan-lawan selanjutnya, yakni Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste, yang sama-sama tergabung di Grup E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda