Scroll to Top

Chelsea Melumat Thailand XI 4-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Jul 2011

Chelsea tampil apik dalam pertandingan melawan Thailand XI. Mereka mencukur tim all stars Premier League Thailand itu dengan skor mencolok, 4-0. Namun, sayang. Tak ada satu gol pun yang tercipta dari para striker.

Tak mau hanya menang tipis seperti melawan Malaysia XI, Andres Villas-Boas menurunkan skuad terbaiknya. Bahkan Petr Cech yang belum bergabung dalam tim pada tiga pertandingan awal, dijadikan starter. Di depan, Villas-Boas mencoba trio Anelka-Torres-Sturridge.

Chelsea membutuhkan 37 menit untuk mencetak gol. Frank Lampard, seperti biasa, mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tembakan datar yang keras. Perlu dicatat bahwa ini adalah gol pertama Chelsea dalam tiga pertandingan terakhir. Saat melawan Malaysia XI dan Portsmouth, dua gol kemenangan Chelsea dihasilkan dari dua gol bunuh diri.

Chelsea melanjutkan dominasi pada babak kedua. Bosingwa mencetak gol cepat di menit 47 yang cenderung berbau keberuntungan. Berikutnya, Branislav Ivanovic dan Florent Malouda bergiliran menghancurkan pertahanan Thailand XI. Gol Malouda pada menit 72 hasil umpan cantik Ashley Cole menunjukkan bahwa sisi kiri The Blues masih yang terbaik.

Kemenangan telak ini sedikit menutupi kekecewaan fans The Blues. Torres, Anelka, dan Sturridge yang diturunkan selama 61 menit, tak bisa mencetak gol. Demikian pula Salomon Kalou dan Didier Drogba yang tampil di 29 menit sisa. Apakah ini sinyal sehingga Villas-Boas akan benar-benar membeli Romelu Lukaku?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda