Scroll to Top

Semen Padang Juara IPL, Nil Maizar Bangga

By Aditya / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Nil Maizar

Keberhasilan Semen Padang meraih gelar juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini membuat pelatih Timnas Indonesia senior, Nil Maizar, berbangga hati. Pasalnya, sebelum direkrut oleh PSSI untuk menangani skuad Garuda, Nil Maizar adalah pembesut tim asal Sumatra Barat itu.

”Saya senang bisa melihat Semen Padang berhasil menjadi juara. Saya bangga dengan keberhasilan ini, sebab sebelum melatih tim nasional senior, saya melatih klub tersebut,” ujar Nil Maizar seperti dikutip dari TribunNews, Rabu (4/7/2012).

Semen Padang memang telah memastikan diri sebagai kampiun IPL yang di musim ini merupakan musim pertama kompetisi yang berembrio dari Liga Prima Indonesia (LPI) itu. Sejak awal musim, tim Kabau Sirah dilatih oleh Nil Maizar.

Di bawah kendali Nil Maizar, Semen Padang menjadi tim yang disegani di IPL. Oleh karena itulah, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tertarik merekrut pelatih asli Minangkabau itu untuk melatih Timnas Indonesia senior sejak April 2012 dengan kontrak yang berdurasi selama dua tahun ke depan.

Kendati ditinggalkan pelatihnya, keperkasaan Semen Padang di IPL tak lantas terhenti. Ellie Aiboy dan kawan-kawan melalui laga demi laga dengan mulus dan akhirnya berhasil mengunci gelar juara bahkan sebelum kompetisi usai.

Nil Maizar sendiri merupakan sosok yang tidak asing bagi publik sepakbola Padang. Pelatih berusia 42 tahun ini pernah memperkuat Semen Padang dan PSP Padang semasa masih aktif menjadi pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda