Scroll to Top

Jangan Menulis Bio Twitter dengan Format Berikut

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Jangan Menulis Bio Twitter dengan Format BerikutMenulis profil singkat diri atau bio di Twitter adalah salah satu langkah wajib bagi tweep di twitterland.

Namun tidak sedikit pengguna Twitter yang cenderung menuliskan bio secara asal-asalan dan justru menimbulkan citra pertama yang buruk.

Mediabistro menulis panduan singkat menulis bio Twitter yang patut diperhatikan sebelum Anda menyematkan profil tersebut sebagai data diri Anda. Dan berikut lima langkah tersebut.

Jangan menyebut diri Anda ahli

Hindari penyebutan tersebut. Alangkah baiknya menggunakan frasa ketertarikan atau minat serta kegemaran. Biar orang lain yang menyebut atau men-judge jika diri Anda ahli.

Jangan kosongi bio Anda

Lengkapi bio Anda meski hanya singkat. Tidak sedikit tweeps yang membiarkan bio Twitter-nya kosong. Hindari mengosonginya. Sebab tweep lain pasti ingin mengetahui dengan siapa mereka berinteraksi.

Jangan tulis banyak ketertarikan

Jangan terlalu banyak menulis ketertarikan Anda dalam pelbagai bidang. Lebih baik Anda menuliskan ketertarikan akan satu hal saja dan sesuai dengan tweet yang sering Anda bagikan.

Jangan berjanji men-follow balik

Janji ini memang menggiurkan bagi mereka yang memburu follower. Namun bagi yang tidak, pasti akan beranggapan miring tentang Anda. Terlebih bila Anda menggunakan Twitter untuk bisnis.

Jangan menggunakan angka di bio

Niat untuk menghemat karakter bio, tak jarang tweep yang mengombinasikan angka dan huruf di bio Twitter-nya. Misalkan saja I am 2 cute and luv rihanna 4 lyfe!. Anda tak ingin di-judge alay bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda