Scroll to Top

Sambut Olympiade, Taksi Hitam Ini Disulap Jadi Hotel

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 05 Jul 2012

taksi hotel

Sebentar lagi even olahraga terbesar dunia, Olympiade, segera dihelat di London, Inggris. Kota ini sudah berbenah diri semenjak beberapa tahun lalu agar semua even berjalan lancar. Dan, sebuah inovasi digarap oleh seorang sopir taksi di London dengan membuat taksi hotel.

Konsepnya sedikit berbeda. Taksi ini lebih difungsikan sebagai tempat menginap. Sopir taksi ini, David Weekes, menyadari, selama gelaran Olympiade diperkirakan pendapatan taksi menurun akibat adanya penutupan jalan di mana-mana. Oleh karena itu, agar pendapatan tetap mengalir, sebagian taksi dirombak interiornya hingga menjadi sebuah hunian yang cukup layak dijadikan tempat beristirahat.

Seperti dikutip CNN Go, taksi hitam yang selama ini menjadi ikon London adalah kendaraan yang dijadikan Weekes sebuah  taksi hotel. Di dalamnya disediakan kasur busa empuk, bantal, selimut, lampu tempat tidur, hingga boneka Teddy Bear.  Itu masih ditambah kulkas tenaga surya, radio, iPad, kursi kemah, dan meja portabel. Semua fasilitas taksi hotel ini bisa dinikmati dengan 50 poundsterling atau sekitar Rp 700 ribuan per malam.

taksi hotel

Weekes mengonsep taksi menjadi menjadi hotel hanya pada malam hari. Pagi hingga sore, taksi akan dioperasikan seperti biasa dan malamnya disewakan bagi orang yang ingin bermalam di “hotel” mini itu. Paginya, tamu harus sudah checkout sehinga bisa dipakai lagi sebagai jasa transportasi. Dan, pengguna bisa memilih lokasi yang disukainya selama tidak melanggar hukum. Untuk urusan toilet, Weekes akan mencarikan tempat yang dekat dengan toilet  temasuk di dekat rumahnya.

Hanya ada dua aturan yang diterapkan Weekes. Yaitu, tamu tidak boleh merokok dan membawa hewan peliharaan. Tertarik mencoba hotel ini?

“Ini jelas berbeda. Tidak banyak orang bisa mengklaim telah tidur semalam di taksi hitam, “kata Weekes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda