Scroll to Top

Posisi Pria dan Wanita di Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Posisi Pria dan Wanita di Media Sosial

Media sosial adalah media sejuta umat. Media ini tidak memandang suku, ras, usia, dan tentu saja gender. Lantas bagaimanakah posisi pria dan wanita di media sosial?

Sebuah studi yang dilakukan oleh firma Digital Flash menemukan jika ada perbedaan yang cenderung mencolok antara pria dan wanita di media sosial.

Dikutip dari Mashable, Kamis (05/07/12), kaum Adam lebih condong memilih LinkedIn dan Reddit. Sedangkan keturunan Hawa cenderung menyukai Twitter, Facebook, dan Zynga.

Untuk Facebook sendiri, menurut penelitian ini jejaring sosial semiliar umat ini didominasi oleh kaum Hawa dengan 58% pengguna. Sisanya 42% adalah pria.

Twitter juga demikian. Sebanyak 64% pengguna Twitter adalah wanita dan 36% sisanya adalah pria. Pinterest malah memiliki statistik lebih mencolok. Wanita unggul 82% dibanding pria hanya 18%.

Apakah wanita gemar bermain game? Sepertinya demikian. Pengguna Zynga 60% didominasi kaum Hawa dan sisanya sebanyak 40% adalah kaum Adam.

Pria unggul di tiga jejaring sosial Reddit 84% pria dan 16% wanita, Google+ sebanyak 71% pria dan 29% wanita, serta LinkedIn 63% pria dan 37% wanita.

Apakah dengan angka-angka di atas bisa disimpulkan jika wanita mendominasi penggunaan media sosial di internet? Bisa saja demikian.

Coba tengok timeline Twitter atau news feed Facebook Anda. Sangat masif bukan wanita yang aktif dalam aktivitas berbagi status tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda