Scroll to Top

Liga Inggris: Theo Walcott Berpotensi Susul Jejak Robin van Persie?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Theo Walcott

Keengganan Robin van Persie memperpanjang kontrak dengan Arsenal seperti menjadi bom waktu bagi The Gunners. Klub asal London Utara itu terancam mengalami eksodus pemain. Satu nama besar yang diisukan akan pergi adalah Theo Walcott.

Pemain mungil yang terkenal dengan kecepatan larinya itu memang telah lama diminati oleh Chelsea. Apalagi Walcott juga memiliki sisa durasi kontrak yang sama dengan Van Persie, yakni akan habis pada akhir musim depan.

Arsenal kini harus segera berdiskusi dengan Walcott terkait kontrak baru jika tak ingin kehilangan pemain yang mencetak satu gol bagi Inggris di Euro 2012 itu.

Sebelumnya, Arsenal memang telah “dipastikan” kehilangan Van Persie. Striker Belanda tersebut eggan memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium karena tidak menemukan kata sepakat terkait rencana pengembangan klub ke depan.

Jika harus kehilangan kedua pemain itu di musim panas ini, Arsenal tentu akan rugi besar. Kerjasama keduanya adalah sumber utama gol-gol Arsenal sepanjang musim lalu. Banyak gol Van Persie yang tercipta berkat kerja keras Walcott di sisi kanan penyerangan Arsenal.

Apalagi Lukas Podolski dan Olivier Giroud yang didatangkan musim panas ini juga belum tentu langsung nyetel dengan skema permainan Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda