Scroll to Top

Samsung Menjadi Brand Nomor Satu di Indonesia

By Baihaki / Published on Thursday, 05 Jul 2012

samsung top brand

Samsung dinobatkan menjadi brand nomor satu di Indonesia. Hal tersebut terungkap dalam survei yang dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific yang bekerja sama dengan lembaga survei Nielsen. Selain menjadi brand nomor satu di Indonesia, Samsung juga menduduki singgasana pertama di negara lain seperti Malaysia, Hongkong serta Thailand.

Selain di empat negara tersebut, Campaign Asia-Pacific juga mengemukakan bahwa perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut tercatat menjadi brand nomor satu di Asia. Samsung mengalahkan beberapa brand terkemuka lain seperti Apple, Sony, Panasonic serta Nestle yang masing-masing duduk di posisi 2 hingga 5.

Sementara itu, bagi Apple pencapaian posisi kedua ini merupakan sebuah peningkatan yang sangat berarti. Pada tahun lalu di survei yang sama, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut memperoleh posisi enam. Dan, peningkatan tersebut juga memiliki arti bahwa brand Apple kini mulai diterima masyarakat Asia.

Di lain pihak, Sony mengalami penurunan yang cukup drastis. Pada tahun lalu perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut duduk di peringkat pertama. Saat itu, mereka masih belum memproduksi handset. Dan, dilihat dari banyaknya produsen handset yang menjadi brand terkemuka, terlihat bahwa konsumen Asia menggandrungi berbagai jenis handset, terutama handphone dan tablet.

Survei ini sendiri merupakan survei yang dilakukan secara berkala oleh Campaign Asia-Pacific. Dan, survei terbaru ini merupakan survei ke sembilan. Pada survei kali ini, mereka mengikutsertakan tak kurang dari 4800 responden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda