Scroll to Top

Bursa Transfer Pemain Barcelona 2012: Ruben Mino Kiper Barcelona B Pindah ke Mallorca

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Ruben Mino 3

Kiper Barcelona B, Ruben Mino mengakhiri petualangan bersama klub yang bermarkas di Mini Estadi. Dalam bursa transfer musim panas ini, penjaga gawang berusia 23 tahun resmi hijrah ke Real Mallorca.

Ruben Mino adalah salah satu produk akademi La Masia. Di karier juniornya, kiper bertinggi 191 cm ini sempat dipinjamkan ke Cornella selama dua tahun; atau seperempat dari total karier juniornya bersama klub Catalan.

Peruntungan Mino di Barcelona B dimulai pada tahun 2008. Ketika itu, tim ‘cadangan’ Barcelona ini masih tampil di Segunda Division B (divisi tiga). Mino mendapatkan posisi utama dengan tampil 29 kali. Debutnya terjadi pada 31 Agustus 2008 saat melawan Santa Eulalia.

Empat musim bermain di Barcelona B, Mino tak bisa menembus jajaran kiper utama Barcelona senior. Maklum, di sana sudah ada Victor Valdes dan deputinya, Jose Manuel Pinto yang penuh pengalaman.

Ruben Mino 2

Satu-satunya penampilan Mino untuk pasukan Pep Guardiola, terjadi pada Piala Super Spanyol 2010. Ketika itu,  Valdes membutuhkan istirahat sedangkan Pinto cedera. Jadilah Mino —dan beberapa pemain Barcelona B— dipasang saat melawan Sevilla. Hasilnya cukup buruk karena El Barca disikat tuan rumah 3-1 di Ramon Sanchez-Pijzuan. Untunglah di leg kedua, dengan pemain inti, Lionel Messi dkk. menang 4-0 dan meraih gelar Piala Super Spanyol.

Kini, karier baru siap diukir oleh Ruben Mino. Real Mallorca adalah pelabuhannya selama empat tahun ke depan. Berstatus free transfer, Mino akan menjadi kiper ketika Mallorca setelah Dudu Aouate dan Juan Calatayud.

Mino sendiri adalah rekrutan keempat klub Iberostar Estadi. Sebelumnya sudah ada bek Antonio Lope. gelandang Javi Maquez, dan penyerang Javier Arizmendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda