Scroll to Top

F1: Fernando Alonso Khawatirkan Cuaca Di Sirkuit Silverstone

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 06 Jul 2012

Alonso Silverstone 2011

Fernando Alonso mengaku khawatir akan kondisi cuaca di Sirkuit Silverstone Inggris yang menurutnya dapat mempengaruhi performa Ferrari F2012. Akan tetapi, ia yakin Ferrari akan tampil kompetitif di sirkuit kebanggaan masyarakat Inggris Raya tersebut.

Meski tampil kurang meyakinkan di awal musim, bukan berarti Ferrari pantas dicoret dari peta persaingan perebutan gelar juara bersama Mclaren dan Red Bull. Berbekal pengalaman, Ferrari perlahan bangkit dan muncul sebagai lawan kuat bagi Red Bull sang juara bertahan.

Melalui kemenangan dramatis di seri Valencia, Alonso kini menjadi satu-satunya pembalap yang telah mengkoleksi lebih dari satu kemenangan di musim ini. Ia menduduki posisi puncak peraihan poin sementara pembalap dengan 111 poin mengungguli Mark Webber dengan selisih 20 poin.

Tahun lalu, Sirkuit Silverstone merupakan satu-satunya seri yang berhasil dimenangkan oleh Ferrari di tengah dominasi Red Bull.

Karakteristik yang dimiliki Silverstone sesuai dengan karakteristik kendaraan milik Ferrari. Alonso berharap hal tersebut bisa membantu timnya berada dalam kondisi baik.

“Melihat dari karakteristik sirkuit saya pikir Silverstone seharusnya lebih baik bagi kami”, ujar Alonso. “Ini seharusnya cocok dengan karakteristik mobil kami seperti yang kami lihat di awal musim pada tikungan berkecepatan tinggi mobil bekerja lebih baik.”

“Jadi saya berharap kita bisa melihat Ferrari yang baik di sini akhir minggu ini bersama saya dan Felipe dan mari kita lihat.”

Alonso mengakui cuaca adalah faktor penentu pada lomba di Sirkuit Silverstone nanti. Oleh sebab itu, ia berharap Ferrari telah siap menghadapi kondisi apapun yang terjadi saat lomba berlangsung.

“Saya rasa ini semua tergantung juga pada cuaca”, lanjut Alonso. “Kami tahu bahwa di sini apapun bisa terjadi, mungkin akan ada lebih banyak hujan dari pada kondisi kering apabila melihat dari ramalan cuaca, jadi kami harus bersiap untuk segala kondisi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda