Scroll to Top

Kualifikasi Piala Asia U-22: Australia Takut Lemparan Botol

By Aditya / Published on Friday, 06 Jul 2012

Timnas Indonesia - Andik - Australia

Timnas Australia U-22 menyayangkan adanya pelemparan botol dari tribun penonton saat laga melawan tuan rumah Indonesia dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar di Stadion Utama Riau, Kamis (5/7/2012). Tim Socceroos mengaku takut dengan aksi-aksi tak pantas seperti itu.

Pelatih Australia, Paul Okon, tindakan pelemparan botol seharusnya jangan sampai dilakukan karena justru akan merusak pertandingan. Padahal, laga antara Indonesia melawan Australia berjalan sangat seru dan menarik untuk ditonton.

Mantan pemain Timnas Australia yang pernah memperkuat sejumlah klub di Liga Italia Serie A dan English Premier League (EPL) ini pun mengaku heran dengan adanya aksi pelemparan botol terhadap timnya.

”Pemain kami tak ada yang memprovokasi, tiba-tiba banyak botol mengarah ke bench kami. Terus terang saja kami sempat takut dengan lemparan-lemparan seperti itu,” kata Paul Okon seusai laga.

Meskipun merasa terganggu dengan aksi pelemparan botol tersebut, namun Paul Okon tidak akan melaporkannya ke FIFA maupun AFC. Paul Okon percaya bahwa pihak-pihak yang berwenang akan menangani masalah ini karena perwakilan mereka ada di stadion saat terjadinya aksi tersebut.

Mengenai hasil pertandingan, Paul Okon merasa puas karena mampu mengalahkan Indonesia di depan publiknya sendiri. Apalagi, Australia bermain di tengah cuaca panas, dan para pemainnya tidak terbiasa dengan kondisi sepanas itu.

“Kami senang dengan hasil ini karena kami cukup berat juga menghadapi Indonesia di cuaca seperti ini. Asal Anda tahu, kami baru dua hari tiba dan di Australia saat ini sedang musim dingin, di sini panas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda