Neymar, Thiago Silva, dan Alexandre Pato Masuk dalam Skuad Brazil di Olimpiade London 2012

Pato

Brazil U-23 akhirnya mengumumkan 18 pemain yang akan mengisi skuad mereka di Olimpiade London 2012. Nama-nama tenar seperti Alexandre Pato, Neymar, Hulk, Thiago Silva, dan Marcelo, dimasukkan oleh pelatih Mano Menezes.

Keseriusan Brazil untuk mendapatkan medali emas di Olimpiade London 2012 tampaknya cukup terbukti. Meski pemain seperti Philippe Coutinho (Internazionale) dan David Luiz (Chelsea) tidak dipanggil lagi, nama-nama mentereng masih melekat demi mencari emas pertama bagi Brazil di ajang sepakbola pria di Olimpiade.

Sebutlah Neymar (Santos) yang akan menjadi tumpuan harapan Selecao di London. Ia akan ditemani oleh Alexandre Pato. Masih ada Hulk, bomber andalan Porto. Meskipun usia Hulk mencapai 25 tahun, ia menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang diperbolehkan tampil di ajang Olimpiade.

Brazil

Marcelo menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang memperkuat Brazil di Olimpiade 2012

Selain Hulk, ada Thiago Silva (AC Milan). Pemain berusia 27 tahun ini didapuk sebagai kapten. Nama terakhir adalah Marcelo. Bek Real Madrid sudah berusai 24 tahun.

Di luar nama-nama ini, Brazil juga mengandalkan gelandang yang menjadi buruan klub-klub Eropa, Lucas Moura (Sao Paulo).

Brazil sendiri akan bergabung di Grup C. Mereka akan berhadapan dengan Mesir pada 26 Juli 2012 di  Millenium Stadium (Cardiff). Petualangan berlanjut dengan bersua Belarusia di Manchester selang 3 hari kemudian. Laga melawan Selandia Baru akan digelar di St James’ Park, Newcastle pada 1 Agustus.

Berikut ini daftar 18 pemain Brazil di Olimpiade London 2012.

  • Kiper: Neto (Fiorentina/Italia), Rafael (Santos).
  • Bek: Danilo (Porto/Portugal), Marcelo (Real Madrid/Spanyol), Alex Sandro (Porto/Portugal), Thiago Silva (Milan/Italia), Bruno Uvini (Tottenham/Inggris), Rafael (Manchester United/Inggris), Juan (Internazionale/Italia).
  • Gelandang: Sandro (Tottenham/Inggris), Rômulo (Vasco da Gama), Ganso (Santos), Oscar (Internacional), Lucas (Sao Paulo).
  • Penyerang: Alexandre Pato (Milan/Italia), Hulk (Porto/Portugal), Leandro Damião (Internacional), Neymar (Santos).

Empat pemain cadangan: Marquinhos (Corinthians), Giuliano (Dnipro/Ukraina), Casemiro (Sao Paulo), Gabriel (Milan/Italia).

Komentar Anda

Leave A Response