Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Andre Villas-Boas Bajak Talenta Muda Manchester United

By Naqib Najah / Published on Friday, 06 Jul 2012

Kejutan di White Hart Lane bukan hanya karena hadirnya Andre Villas-Boas menduduki kursi kepelatihan Tottenham Hotspur, tapi juga karena kesuksesannya menggaet talenta-talenta muda berbakat. Kali ini Villas-Boas sukses membajak bek muda dari Manchester United.

Kabar ini sekaligus menjadi awal perseteruan antar dua pelatih beda usia. Villas-Boas dianggap telah melakukan over taking terhadap kedikdayaan Fergie di Old Trafford. Bagaimana tidak? Belum juga Fergie menyembuhkan krisis lini tengah Manchester United, kini sang pelatih harus kehilangan amunisi lini belakangnya, Ezekiel Fryers yang akan berlabuh ke Spurs musim mendatang.

Harian Inggris, The Sun (6/7) mengabarkan, dalam seminggu kedepan Ezekiel Fryers akan berlabuh di White Hart Lane. Spurs telah membayar pemain muda Inggris itu senilai 2 juta euro. Nominal yang semakin membuat sir Alex Ferguson geram.

Namun semestinya Fergie tidak perlu terbakar jenggot seperti itu. Mengingat kontrak Ezekiel Fryers sendiri berakhir pada bulan Juni.

Ini adalah pukulan besar bagi Fergie dalam menciptakan generasi emas Manchester United. The Reds harus kehilangan banyak talenta mudanya menjelang pembukaan Liga Inggris musim 2012/2013. Paulus Pogba telah resmi pindah ke Liga Italia setelah menerima pinangan Juventus. Begitu juga dengan Ravel Morrison, gelandang muda usia 19 tahun yang bermain untuk West Ham.

Kesuksesan Andre Villas-Boas dalam menggaet talenta muda juga ditandai dengan masuknya pemain Hoffenheim yang musim lalu bermain bagi Swansea City, Gylfi Sigurdsson (22 tahun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda