Kerispatih

Setelah lama tak mengeluarkan album, Kerispatih kembali menunjukkan eksistensinya dengan merilis album barunya yang berjudul ‘Melekat di Jiwa’. Album ini adalah album pertama yang dikeluarkan Kerispatih setelah Sammy Simorangkir tak lagi menjadi vokalis di band tersebut. Saat ini posisi Sammy telah digantikan oleh Fandy.

“Ini merupakan album pertama kali dengan vokalis yang baru,” ujar Badai saat jumpa pers di kantor Nagaswara, Jl. Johar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2012).

Bagi Kerispatih sendiri, album ‘Melekat di Jiwa’ ini bukanlah album biasa. Jika di album yang terdahulu biasanya Kerispatih akan merilis single perdana yang melankolis, kali ini Kerispatih memilih medium beat untuk single pertamanya.

“Lagu ini temanya agak beda dari lagu Kerispatih sebelumnya. Single pertama kan biasanya melankolis, sekarang medium beat,” jelas Badai.

Tak hanya itu, album ini juga dapat dibilang istimewa karena penggarapannya memakan waktu yang cukup lama. Butuh waktu 3 tahun untuk menyelesaikan album tersebut. Pemilihan lagu pun disesuaikan dengan karakter Fandi.

“Tiga tahun Kerispatih garap album ini. Terakhir tahun 2009 itu full album dan selesai 2012 dengan format baru. Proses panjang dalam pemilihan lagu juga disesuaikan dengan karakter vokalku juga,” tambah Fandi.

Dalam album tersebut, Kerispatih menyuguhkan 13 lagu baru dan 1 lagu kompilasi karya-karya terbaik Kerispatih yang diberi judul ‘Unforgetable Journey 2003-2011”.