Scroll to Top

India Bakal Miliki Perangkat Andorid Jelly Bean 4.1 pada September Mendatang

By Baihaki / Published on Friday, 06 Jul 2012

jelly bean

India tampaknya tak mau ketinggalan dalam hal teknologi. Setelah Google secara resmi mengumumkan peluncuran tablet Google Nexus 7 dengan OS Android Jelly Bean 4.1, sebuah perusahaan asal India bernama Karbonn pun mengungkapkan hal serupa. Mereka merencanakan untuk merilis smartphone dan tablet Android Jelly Bean 4.1 pada bulan September mendatang.

Dikutip dari Softpedia, smartphone berlabel S25 tersebut akan bisa diperoleh dengan harga yang ramah di kantong. Meskipun berbanderol murah, smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Pada bagian layar, Karbonn menyebutkan bahwa handphone pintar tersebut akan memiliki tampilan touchscreen kapasitif berukuran 4.5 inci.

Sementara itu, tablet Android Jelly Bean 4.1 yang diberi nama Karbonn ST4 akan dijual dengan kisaran harga $200 USD. Tablet ini direncanakan akan menggunakan layar berukuran 9.7 inci dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass.

Cukup menarik memang mendengar pernyataan dari Karbonn tersebut. Terlebih hingga saat ini, Google belum merilis source code dari Android Jelly Bean 4.1. Menurut rencana, Google akan mengumumkan source code tersebut pada pertengahan Juli. Dengan waktu yang cukup mepet, akan menarik melihat apakah pernyataan dari Karbonn ini hanya sebuah omong kosong atau mereka memang benar-benar melakukannya.

Sementara itu, pihak Asus yang merupakan produsen dari tablet Google Nexus 7 menurut rencana juga bakal mendatangkan tablet tersebut ke India. Mereka mengatakan bahwa kedatangan tablet tersebut diperkirakan terwujud pada bulan Oktober. Jika benar terwujud, maka tablet ST4 tersebut bakal menjadi tablet Android Jelly Bean 4.1 pertama di India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda