Scroll to Top

Facebook Bangun Proyek Kabel Internet Bawah Laut untuk Pengguna FB di Asia

By Baihaki / Published on Friday, 06 Jul 2012

facebook-underwater-cable

 

Facebook nampaknya ingin memanjakan para penggunanya yang berada di kawasan Asia. Untuk mewujudkan hal tersebut, perusahaan jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut menginvenstasikan uang untuk pembangunan proyek kabel bawah laut sepanjang hampir 10 ribu kilometer.

Proyek bernama Asia Pacific Gateway (APG) tersebut diharapkan mampu meningkatkan kecepatan akses internet bagi para pengguna internet di Asia. Dengan kabel bawah laut tersebut, pengiriman dan penerimaan data dari kawasan Amerika Utara akan berlangsung lebih cepat. Sistem kabel tersebut, menurut rencana akan menghubungkan secara langsung antara Malaysia menuju Korea Selatan dan Jepang serta beberapa negara lain.

“Investasi kami pada kabel ini akan membantu perkembangan kami di kawasan Asia Selatan, memungkinkan kami untuk menyediakan pengalaman yang lebih baik kepada banyak pengguna Facebook yang tersebar di India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Hongkong dan Singapura,” ujar juru bicara Facebook.

Sayangnya, pihak Facebook enggan menyebutkan angka dari investasi tersebut. Namun, mereka beralasan investasi tersebut dilakukan karena para pengguna Facebook di kawasan ini sangatlah tinggi. Cukup menarik memang langkah yang dilakukan oleh Facebook ini. Dengan penyediaan kabel bawah tanah tersebut, mereka bisa memanjakan para Facebooker, terutama di Indonesia. Terlebih Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak di dunia.

Selain itu, pembangunan kabel bawah laut ini juga merupakan langkah lain untuk mempromosikan jejaring sosialnya. Saat ini, mereka tengah melakukan berbagai penambahan fitur-fitur terbaru, di antaranya adalah tombol want.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda