Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Bikin Timor Leste Ciut Nyali

By Aditya / Published on Friday, 06 Jul 2012

 Alternate Text

Aksi Timnas Indonesia U-22 yang cukup impresif dan mampu mengimbangi permainan tim kuat Australia kendati akhirnya harus kalah dengan skor tipis 0-1 ternyata membuat Timor Leste ciut nyali. Timor Leste tak hanya menganggap Indonesia adalah tim kuat, melainkan tim yang sangat kuat.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate. Pelatih asal Jepang ini menilai Indonesia punya banyak pemain yang mampu berlari kencang dan itu sangat berpotensi bakal menyulitkan timnya. Apalagi Indonesia berlaga di depan puluhan ribu pendukungnya yang tentu saja akan memberi tambahan beban bagi Timor Leste.

”Indonesia kuat, pemainnya cepat-cepat. Ya, tuan rumah selalu kuat. Jadi, Indonesia bukan hanya kuat, tapi sangat kuat!”  ujar Norio Tsukitate, di Pekanbaru, Riau, Jumat (6/7/2012).

Timor Leste memang akan menjadi lawan Indonesia di laga kedua Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 yang bakal digelar Sabtu (7/7/2012) besok. Negara yang dulu merupakan salah satu provinsi di Indonesia itu tentunya mewaspadai pergerakan Andik Vermansyah dan kawan-kawan yang memang cukup beringas mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Oleh karena itu, Norio Tsukitate sengaja tidak mau memberi bocoran tentang strategi apa yang akan diterapkan oleh Timor Leste untuk menghadapi Indonesia nanti. Yang jelas, Timor Leste akan mencoba meredam kelebihan skill dan speed yang dimiliki oleh para pemain Garuda Muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda