Scroll to Top

Pegawai RIM Kerja Lembur Demi Kejar Target

By Baihaki / Published on Friday, 06 Jul 2012

rim ottawa

Tren negatif yang menimpa Research in Motion (RIM) kini berimbas pada pegawainya. Dan, yang terbaru adalah kebijakan untuk tetap bekerja atau lembur pada hari Sabtu bagi pegawai RIM pusat. Selain memaksa para pegawainya untuk bekerja lembur, RIM juga melakukan pembatasan terkait pengajuan liburan musim panas. Dengan melakukan langkah tersebut, pihak perusahaan berharap agar rencana peluncuran handphone BlackBerry 10 tidak lagi tertunda.

Hal tersebut diungkapkan oleh surat kabar lokal, Ottawa Citizen. Dan, pihak RIM pun membenarkan mengenai adanya kebijakan tersebut. Pihak RIM beralasan bahwa langkah tersebut merupakan salah satu solusi untuk tetap bertahan dalam kondisi yang sulit. Oleh karena itu, kebijakan tersebut menjadi langkah agar program kerja perusahaan tidak terganggu.

Hingga berita ini muncul, belum ada kabar negatif terkait kebijakan tersebut. Nampaknya para pekerja RIM tidak keberatan dengan solusi yang diterapkan oleh pihak perusahaan. Dan, melalui juru bicaranya, RIM pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada para karyawannya itu.

“Kesuksesan peluncuran platform BlackBerry 10 dan pengiriman kualitas tinggi, full-featured smartphone BlackBerry 10 tetap menjadi prioritas nomor 1 perusahaan dan kami sangat bangga dengan komitmen yang ditunjukkan oleh para karyawan RIM dalam mewujudkan target tersebut,” ujar juru bicara RIM seperti dikutip dari Ubergizmo.

Minggu ini memang menjadi minggu yang sangat sibuk bagi RIM. Berawal dari laporan yang mengatakan bahwa perusahaan mengalami kerugian hampir $528 juta USD, berbagai nada miring pun banyak bermunculan. Dan, CEO RIM Thorsten Heins menjawab kritikan tersebut dengan pernyataan bahwa perusahaannya kini dalam kondisi yang baik-baik saja. Bahkan dia menyebut kondisi yang ada sekarang adalah masa transisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda