Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tiga Tahun Bersama Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 06 Jul 2012

Cristiano Ronaldo 2

Tiga tahun berlalu sejak Cristiano Ronaldo diperkenalkan untuk pertama kalinya sebagai pemain Real Madrid pada 6 Juli 2009. Dalam rentang waktu tersebut, 146 gol dilesakkan CR7 hanya dalam 146 pertandingan untuk memberikan dua gelar bagi Los Blancos.

Tiga tahun lalu, dengan harga 94 juta Euro, seseorang didatangkan ke Santiago Bernabeu. Ditanggalkannya nomor 7 di Manchester United untuk ‘bertransformasi’ menjadi CR9 di markas Real Madrid. Tampil di depan puluhan ribu penonton yang memberinya tepuk tangan luar biasa, CR9 —yang kelak kembali menjadi CR7— seperti tengah menunjukkan ia akan membawa Los Blancos kembali berjaya.

Ya, musim 2008/2009 dilalui Los Merengues dengan luka. Sementara Barcelona dengan Pep Guardiolanya meraup enam gelar dari enam kompetisi yang diikuti, tak sebiji gelar pun yang melayang ke Santiago Bernabeu. Masuknya Ronaldo diharapkan mampu menghentikan laju The Dream Team-nya Barcelona.

Real Madrid 2

Musim pertama, CR9 sudah tampil maksimal. Cederalah yang membuatnya ‘hanya; mencetak 33 gol dalam 35 pertandingan. Musim berikutnya, seiring dengan kehadiran Jose Mourinho dan kembalinya ia mengenakan kostum nomor 7, Ronaldo mampu menciptakan 53 gol dari 54 pertandingan. Satu gol spesial lahir dari kepalanya di Piala Raja saat Real Madrid menekuk Barcelona 1-0.

Musim lalu, CR7 tampil lebih mengerikan. Cuma seorang Lionel Messi yang jumlah golnya lebih banyak daripada kekkasih Irina Shayk. Ronaldo mengemas 60 gol dari 55 pertandingan. Hal yang membuatnya menjadi salah satu pemain tercepat mencetak 100 gol lebih di ajang La Liga. Yang terpenting, Real Madrid berhasil menaklukkan Barcelona untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir di ajang La Liga; plus mencetak 100 poin.

Musim depan, di tahun keempat, semestinya grafik mencetak gol CR7 akan kembali naik. Layak dinanti, bisakah rentetan gol tersebut berkorelasi dengan rentetan gelar Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda