Scroll to Top

5 Alasan Mengapa Orang Lain Cuek Terhadap Konten Media Sosial Anda

By Melissa / Published on Friday, 06 Jul 2012

Konten Media Sosial

Terkadang Anda merasa sudah berbagi konten yang bagus dan bermanfaat untuk orang lain, namun tidak jarang pula Anda kecewa karena konten tersebut tidak menarik perhatian siapa pun.

Apa pasal? Simak 5 alasan yang dapat membuat orang lain tidak memedulikan konten Anda:

  1. Berbicara tentang diri sendiri. Sesekali tidak masalah, namun jika Anda jarang melibatkan orang lain dalam konten Anda, pasti mereka tidak mau membagi ulang konten yang hanya berisi tentang diri Anda. Perhatikan topik apa yang sedang menarik lalu berikan konten yang sesuai supaya Anda dicap sebagai trendsetter.
  2. Topik yang Anda pilih sudah ‘basi’. Waktu adalah hal yang krusial di era informasi serba cepat seperti sekarang ini. Meski baru 2 hari yang lalu, konten yang Anda bagikan sudah dianggap ketinggalan zaman. Jika Anda tahu ada sebuah event menarik yang akan berlangsung, sebaiknya dari awal Anda sudah merencanakan garis besar konten yang akan Anda bagikan.
  3. Judul kurang menarik. Judul yang terlalu vulgar juga tidak menarik, namun pastikan judul Anda spesifik dan konsisten dengan isi konten yang Anda bagikan. Judul yang terlalu pendek membuat orang tidak mengerti dan judul yang berbelit-belit membuat orang malas melihat konten Anda.
  4. Terlalu banyak tulisan. Tidak semua orang mempunyai waktu seharian untuk browsing di internet. Gunakan format yang mudah dibaca dan berikan gambar atau video yang relevan untuk mempermanis konten Anda.
  5. Konten Anda sulit untuk dibagikan. Jika Anda sering berbagi konten di blog, pastikan Anda memasang sharing button yang mudah digunakan agar orang lain tidak perlu repot-repot copy-paste link konten Anda. Jika Anda berbagi di Twitter atau Facebook, manfaatkan layanan penyingkat URL agar tweet dan status Anda tidak dipenuhi oleh URL konten tersebut.

(via Social Media Today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda